BAGI CALON MAHASISWA YANG MEMILIH JALUR PENDAFTARAN "JALUR PASTI KULIAH"
HARAP MEMBACA DAN MEMAHAMI 3 LANGKAH BERIKUT INI!!!
1. PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Memilih Sistem Kuliah
Reguler A atau Reguler B
- Mengisi Indentitas diri, asal sekolah, dan pilihan program studi dengan benar dan lengkap
- Melakukan pendaftaran
- Selanjutnya mengkonfirmasi pendaftaran, memastikan semua data yang diinput benar dan bisa dipertanggungjawabkan.
- setelah melakukan konfirmasi pendaftaran, silahkan melakukan pembayaran uang pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- dengan pilih metode pembayaran dengan memilih bank Riaukepri, Bank BTN,Tokopedia dan Indomaret dengan menekan menu generate VA .
- Screenshoot kode Virtual Account (VA) apabila anda ingin melakukan pembayaran.
- Tunjukkan kode Virtual Account (VA) kepada Teller Bank atau ke Kasir Indomaret apabila anda melakukan pembayaran via tokopedia.
Tata Cara Pembayaran klik (disini)
2. FINALISASI DATA
- Buka web pmb.unilak.ac.id
- Pilih menu "login pendaftar"
- Login menggunakan ID dan password yang sudah didapat dari pendaftaran (screenshot bukti pendaftaran) atau bisa juga dilihat di email pendaftar.
- Lengkapi seluruh biodata di menu biodata pendaftar
- Upload dokumen (Scan berwarna Ijazah SLTA Sederajat / SKL/ Nilai Rapor Semester 5, Scan berwarna SKHUN / Nilai Rapor Semester 5) di menu berkas administrasi
- Finalisasi data
- Silahkan menghubungi contact person Panitia PMB yang tertera di menu finalisasi data selanjutnya untuk melakukan verifikasi kelulusan administrasi pada salah satu nomor dibawah ini:
- Selli Pebrica (085364615339) (Fasilkom, FIA, Pertanian)
- Rina Erwita (081363699597) (Hukum, FIB, FKIP)
- Tutut Setiarini (082384470416) (Kehutanan, Ekonomi, Teknik)
3. DAFTAR ULANG
- Pastikan Panitia PMB (Contact Person diatas) telah memverifikasi kelulusan.
- Melakukan pembayaran uang daftar ulang jalur "pasti kuliah" mulai tanggal 27 Juni 2020 s/d 07 Agustus 2020 dengan cara:
- Lihat kode pembayaran/virtual account di akun pendaftar di menu riwayat keuangan.Silahkan memilih metode pembayaran (Bank Riau, BTN, Tokopedia atau Indomaret) dengan menscreenshot kode pembayaran tersebut.
- Silahkan lakukan pembayaran dengan menunjukkan kode virtual account ke bank/Tokopedia/Indomaret yang dipilih.
- Setelah melakukan pembayaran silahkan kirimkan foto bukti pembayaran ke contact person Panitia PMB (Contact Person diatas) untuk proses pemberian Nomor Induk Mahasiswa (NIM).
Note : untuk berkas fotocopy legalisir Ijazah, SKHU, fotocopy KTP dan KK dalam bentuk hardcopy dapat dikumpulkan pada saat kondisi sudah memungkinkan (Pandemi Coviid-19 berakhir).
Untuk 3 Langkah diatas, berikut video tutorial:
1. Video Tutorial Pendaftaran, klik disini
2. Video Tutorial Finalisasi, klik disini
3. Video Tutorial Pembayaran Tokopedia, klik disini
Apabila anda sudah memahami 3 langkah diatas,
klik tombol dibawah ini untuk daftar